Jam Tangan Mewah Milik Para Pemimpin Dunia

Bagi para pemimpin dunia seperti presiden, perdana menteri dan lain-lain, jam tangan tentu bukan sekedar alat penunjuk waktu. Jam tangan atau arloji para pemimpin dunia yang rata-rata harganya mewah itu juga berfungsi untuk menunjukkan identitas dan gaya pribadi mereka.

Beberapa pemimpin dunia seperti Vladimir Putin (Rusia), Barack Obama (Amerika Serikat), Nicolas Sarkozy (Prancis) dll punya selera sendiri-sendiri perihal jam tangan favorite-nya. Nah berikut ini deretan jam tangan mewah milik para pemimpin dunia, yang kami kutip dari Republika (18/12/15).

Jam Tangan Presiden Rusia Vladimir Putin

jam tangan mewah presiden putinMenurut kelompok oposisi Rusia Solidarity, koleksi jam tangan Presiden Vladimir Putin senilai hampir 700 ribu dolar AS. Jumlah tersebut setara dengan gaji Putin selama enam tahun.

Laporan dari ABC menyebutkan, arloji merk Lange & Sohne buatan Jerman seharga 500 ribu USDĀ adalah salah satu koleksi yang dimiliki Putin. Jam tangan Tourbograpgh tersebut memiliki casing platinum, kaca kristal safir, bagian tangan berlapis emas dan tali jam kulit buaya yang dijahit tangan.

Dalam video Watches of a Kleptocrat yang dibuat Solidarity, tampak di antaranya Putin memakai Patek Philippe Perpetual Calendar (60 ribu USD), Patek Philippe Calatrava (18 ribu USD), Breguet Marine (15 ribu USD), Blancpain Leman Flyback (10 ribu dolar AS) dan Blancpain Leman Aqua Lung Grande Date (10.500 dolar AS). Baca juga : 8 Merk Jam Tangan Paling Terkenal di Dunia.

Presiden Putin juga dikenal suka memberikan jam tangan mewah yang dia pakai secara spontan. Seorang bocah Siberia dan seorang pekerja pabrik diketahui pernah diberi arloji Blancpain oleh Putin. Presiden Rusia tersebut bahkan pernah melempar arloji Blancpain ke semen basah di sebuah lokasi pembangunan pada Agustus 2010.

Jam Tangan Presiden AS Barack Obama

jam tangan barack obamaKoleksi jam tangan Presiden Obama termasuk beragam, mulai dari jam tangan sport, jam tangan mewah sampai super watch. Ketika diambil sumpah sebagai Presiden AS pada Januari 2009, Obama memakai arloji Secret Service 6500 Chronograph buatan Jorg Gray.

Dikutip dari On The Dash, jam tangan spesial tersebut hanya bisa diperoleh di toko Dinas Rahasia AS. Dan jam tangan Obama itu adalah hadiah dari agen dinas rahasianya saat Obama berulang tahun yang ke 46. Harganya sekitar 350 dolar AS.

Selain itu Obama diketahui memakai jam tangan Tag Heuer Aquaracer (15.600 dolar AS) selama 15 tahun. Ada lagi jam tangan sport New Balance N7 (50 dolar AS) yang bisa memantau detak jantung.

Jam tangan terbaru Obama adalah Fitbit Surge (249,95 dolar AS). Arloji yang digadang-gadang sebagai ultimate fitness super watch ini memiliki GPS, kompas, sensor cahaya dan pemantau detak jantung.

Arloji Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi

arloji silvio berlusconiSelain di pemerintahan, Berlusconi sudah lama dikenal sebagai raja media dan pemilik klub sepak bola AC Milan. Salah satu koleksi jam tangan mantan perdana menteri Italia ini adalah Vacheron Constantin Patrimony Minute Repeater Perpetual Calendar senilai 540 ribu dolar AS. Itu merupakan jam tangan termahal yang pernah dipakai kepala negara asing.

 

Arloji Mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy

jam tangan sarkozyPrancis adalah kiblatnya mode di dunia. Dan seperti dilansir dari Stylecaster, Nicolas Sarkozy memiliki reputasi sebagai pengagum mode saat menjabat sebagai Presiden Prancis. Favorite Sarkozy adalah jam tangan mewah Patek Philippe yang dibuat dari emas putih. Jam tangan pemberian tunangannya, Carla Bruni pada 2008 itu dibanderol dengan harga 70 ribu dolar AS. Koleksi arloji lainnya termask Rolex dan Breitling.

Jam tangan Presiden Indonesia Joko Widodo

jokowi tanpa jam tanganLalu seperti apa jam tangan Presiden Indonesia Joko Widodo? Sebagai warga Negara Indonesia, tentu kita boleh penasaran ingin mengetahui arloji yang dipakai presidennya. Nah mantan Wali Kota Solo ini ternyata tidak memiliki jam tangan. Itu sebabnya, dia tidak pernah terlihat memakai jam tangan. Jokowi memilih membiarkan tangannya polos tanpa hiasan aksesoris jam tangan. (Sumber : Republika)