Mudahnya Cara Menyimpan Data di Apple Watch

Apakah Anda pernah kehilangan data yang tersimpan di komputer atau gadget ? Hmm, sangat menjengkelkan ya. Sedikit saja ceroboh maka data bisa hilang dan Anda repot mencari gantinya. Demikian pula halnya jika Anda kehilangan data penting yang tersimpan di jam pintar seperti Apple Watch misalnya.

cara simpan data di apple watch

Nah sebelum terlambat ada baiknya Anda sesegera mungkin menyelamatkan data penting yang ada di Apple Watch kesayangan Anda. Caranya bagaimana ?

Begini, untuk menyimpan data pada Apple Watch maka terlebih dulu mulailah dengan menyimpan data yang ada pada iPhone. Karena pada saat Anda menyimpan data pada iPhone maka secara otomatis semua data pada Apple Watch juga akan tersimpan.

Cara menyimpan data di Apple Watch

Beberapa waktu lalu laman Mashable (senin, 23/1) mengungkapkan beberapa langkah atau cara menyimpan data pada iPhone. Berikut kutipannya :

#1. Pada iPhone, buka Setting arahkan ke iCloud lalu pilih Backup

#2. iCloud Backup diaktifkan

Setelah fitur penyimpanan pada iPhone dipastikan aktif, terus beralihlah ke Apple Watch. Dan berikut langkah-langkan yang dilakukan di Apple Watch.

#1. Buka Watch app

#2. Pilih start pairing

#3. Pilih Restore from a backup

#4. Centang pada layar untuk menyetujui persyaratan

#5. Masuklah dengan Apple ID Anda

Terus bagaimana cara mencadangkan Apple Watch bila iPhone telah diganti dengan perangkat yang baru?

Pertama harus Anda perhatikan bahwa Apple Watch merupakan aksesoris / pelengkap untuk iPhone. Jadi jika penyimpanan iPhone diperbaharui maka seara otomatis akan mengembalikan semua informasi untuk Apple Watch.

Setelah iPhone dipulihkan maka ikuti step by step cara menyimpan data di Apple Watch seperti di atas.

Namun tidak semua data yang tersimpan bisa di backup. Beberapa data yang bisa dicadangkan di Apple Watch diantaranya kalender, cuaca, aplikasi pendukung untuk email, serta data kesehatan.

Nah, sudah siap untuk menyimpan / mem-backup data di Apple Watch sebelum terlambat ?