Tactix Bravo, Jam Pintar Garmin Untuk Militer

Jika Anda hobby bertualang dan suka dengan kegiatan outdoor maka setidaknya Anda perlu mengetahui sekilas tentang jam pintar Tactix Bravo. Tactix Bravo adalah smartwatch dengan teknologi canggih dari Garmin yang dirancang khusus untuk tugas dan tujuan kemiliteran. Jam pintar ini turut dipamerkan ke publik pada ajang CES 2016 di Las Vegas Amerika Serikat pada Selasa awal januari lalu.

tactix bravo smartwatch tangguh merk garminSmartwatch merk Garmin ini juga dikenal sebagai GPS sports-watch. Kehadiran Tactix Bravo seakan menambah ramainya persaingan diantara para produsen smartwatch dunia. Dengan menyasar target pasar yang spesifik, jam pintar merk Garmin ini seperti hendak menunjukkan keunggulan-keunggulannya yang berbeda dari jam pintar lainnya.

Garmin memproduksi Tactix Bravo dalam jumlah sangat terbatas dan hanya menjualnya di tempat-tempat tertentu. Untuk ukuran Indonesia, harga jam pintar ini lumayan mahal yaitu US$ 699,99 atau sekitar Rp 9,7 juta.

Baca juga : 4 Alasan Perlunya Membeli Smartwatch.

Fitur Garmin Tactix Bravo

Dengan dominasi warna hitam, tampilan Tactix Bravo terkesan garang dan tangguh. Talinya terbuat nilon atau silicon. Fitur Tactix Bravo diantaranya lensa safir, knurled bezel dengan lapisan anti gores dan casing stainless steel.

Layarnya dibuat khusus agar sesuai untuk operasi rahasia. Untuk layar selain bisa dibaca dibawah sinar matahari, juga dibuat agar mudah dibaca dengan kacamata night vision. Serta ada cukup ruang untuk melihat dua set koordinat pada layar data tunggal.

Dikutip dari wareable.com, Tactic Bravo juga punya fitur pelacak kebugaran dan beberapa metric canggih seperti yang dapat Anda temukan pada perangkat Forerunner atau Vivosmart. Bravo juga mendukung notifikasi smartphone dan kompatibel dengan Connect IQ sehingga bisa mendownload aplikasi, tema tampilan dan data tambahan lain.

Untuk daya tahan baterai, jam pintar merk Garmin ini bisa bertahan 50 jam pada mode ultratrac, dan 20 jam pada mode GPS. Tapi untuk mode watch biasa mampu bertahan sampai tiga minggu.

Tactix Bravo sengaja dirancang agar mampu bertahan terhadap kondisi paling ekstrim sekalipun seperti misi militer. Namun pada sisi lain juga bisa dipakai untuk melakukan hal-hal pada umumnya seperti menerima atau mengirim pesan teks, email, telepon serta mendengarkan musik.

Atau menurut Dan Bartler, wakil direktur penjualan Garmin, bahwa Tactix Bravo dirancang mampu menangani kondisi seberat apapun dan punya software khusus. Sehingga, tujuan pengguna jam pintar ini dapat tercapai namun mereka tetap tampil ramping dan gaya. Ah, bisa aja dia berpromosi.